Banner 468x70 pxl

Tips Bisnis

Published on June 25th, 2015 | by Dany Rudiyan

[Share] Cara Menjadi Lebih Kaya

Assalamu’alaikum sobat blog,
Saat ini saya ingin share artikel menarik dari seorang pebisnis yang sudah berpengalaman di bisnis offline dan online. Beliau bernama Bp. Denny Santoso, ada yang kenal ga? 😀 , karena saya nilai artikel ini sangat bagus maka saya share di blog pribadi saya ini. Langsung aja dibaca artikelnya dibawah ini.
—————————————————————————————————————————————–
Selama ini kita banyak bermimpi untuk bisa menjadi lebih kaya. Mempunyai uang lebih tentu menyenangkan. Bisa membantu banyak orang, bisa menyelesaikan problem-problem yang sekarang banyak kita hadapi. Tidak ada yang salah dengan ingin menjadi lebih kaya asal bisa menggunakannya untuk hal-hal yang positif. Nah kalau Anda sama seperti saya, maka Anda tidak sendirian. Dari dulu kita sering melihat orang kaya adalah orang yang punya bisnis besar atau yang bekerja keras. Cuma ada satu problem mendasar, kita dari kecil sudah belajar di sekolah mati-matian, lulus, dan bekerja keras, tetapi koq tidak semua orang jadi kaya?  Andaikan menjadi kaya semudah itu….

Setelah saya berpetualang dari satu bisnis ke bisnis yang lain, bertemu dengan banyak bisnis yang baru berdiri dan pendirinya selalu bekerja keras, dan juga bertemu bisnis-bisnis yang simple tetap sudah beromzet milyaran. Akhirnya saya menemukan sesuatu. Sesuatu yang saya sayangkan kenapa tidak dari dulu-dulu saya tahu. Jadi inilah daftarnya sesuatu yang saya temukan itu:

1. Yang memanfaatkan teknologilah yang lebih gampang/cepat kaya. Dulu, yang punya bisnis besar yang kaya, saat ini urutan orang-orang termuda terkaya di dunia dipegang hampir semuanya dengan bisnis yang memanfaatkan teknologi digital. Modal untuk memulai tidak terlalu besar, bisa dimulai oleh satu atau dua orang saja.

2. Orang yang kaya, bekerja secara berkelompok atau memiliki team sendiri, bukan bekerja sendirian saja. Bekerja sendirian akan membatasi potensi bisnis Anda karena Anda bukanlah seorang superman! Build your network.

3. Saya merasakan sendiri saat ini, tidak ada yang namanya Work – Life Balance. Saya melibatkan istri saya di dalam semua bisnis saya. Keluarga saya tahu dengan tepat apa bisnis saya dan bahkan mereka membantu bisnis saya. Jadi pagi siang dan malam, kita bisa merasa nyaman berdiskusi bersama. Tidak lagi pagi bekerja, lalu malam bersama keluarga dengan obrolan yang lain sama sekali. My life is business life, dan saya tidak ingin meninggalkan salah satunya. Trus kapan waktu liburan? ANYTIME! Karena setelah Anda sukses, liburan hanya masalah kapan kita mau melakukannya. Bukan lagi kapan kita ‘mampu’ melakukannya atau ‘sempat’ melakukannya (time & money freedom). Lalu kalau hanya tergantung kapan kita mau, kenapa tidak berlibur sepanjang tahun? Well, berlibur terlalu lama adalah membosankan. Karena sebagai seorang entrepreneur, mengexplorasi ide-ide bisnis baru adalah sangat menyenangkan.

4. Orang sukses mengabaikan jam kerja 40 atau 50 jam seminggu. Itu mitos yang dibuat oleh orang sukses supaya para pekerja tidak menjadi lebih sukses dari mereka  Sewaktu saya masih menjadi salesman di perusahaan saya sendiri, di luar kota (denpasar 2001), saya bahkan melayani transaksi pembelian supplement di pinggir jalan jam 11 malam.  Orang sukses bekerja dengan lebih cerdas DAN lebih berat.

5. Orang sukses melihat uang sebagai sesuatu yang bisa digunakan untuk membangun bisnis lainnya, bukan hadiah untuk dihabis-habiskan.

6. Orang sukses tahu caranya menjadi sukses. Orang kaya tahu caranya menjadi kaya. Menjadi kaya butuh pengetahuan. Pengetahuan spesific untuk menjadi kaya. Dan itu tidak Anda dapatkan di sekolah manapun bahkan setelah bertahun-tahun Anda bersekolah. Apakah bersekolah tidak penting? Tetap penting untuk membangun dasar-dasar Anda berpikir dan bergaul dengan teman Anda. Tetapi apakah bisa menjadikan Anda kaya? I don’t think so. Anda butuh belajar cara menjadi kaya. Ada yang pernah menanggapi status facebook saya tentang hal ini, dia mengatakan bahwa pamannya, di desa, punya kebun kelapa sawit dan incomenya milyaran tanpa lulus SD. Well yeah, paman dia memang tidak mengenyam pendidikan formal tetapi dia TAHU bagaimana mencari uang dengan kelapa sawitnya. Kenapa saya tidak ikut-ikutan masuk ke bisnis sawit? Ya karena saya tidak tahu bagaimana caranya dengan sedetail mungkin. Kalau saya tahu, mungkin saya juga akan melakukannya.

Ingatlah bahwa income Anda saat ini adalah refleksi dari pengetahuan Anda tentang cara mencarinya. Dan income Anda hanya akan naik sebesar inflasi kalau Anda tidak belajar cara baru untuk mencarinya lebih banyak. Dan menurut saya, kalau Anda melihat poin nomor satu, bahwa teknologi adalah salah satu cara tercepat menjadi sukses, dan kenyataan bahwa Anda membaca tulisan saya ini juga melalui media digital. Maka pengetahuan untuk memanfaatkan teknologi digital adalah mutlak kalau Anda ingin belajar cara menjadi lebih kaya. 

Best Regards,
Denny Santoso

Sumber : Link

Tags: , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori