Banner 468x70 pxl

Tips Bisnis

Published on October 7th, 2015 | by Dany Rudiyan

Mengurangi Resiko GAGAL dalam Bisnis dengan 3 Aspek Penting

Assalamu’alaikum sobatku, apa kabar?

Sekarang saya ingin membahas tentang mengurangi resiko gagal dalam bisnis dengan 3 aspek penting.

Sobat, saya yakin, kalau anda mau memulai bisnis sudah pasti ingin sekali sukses, benar tidak? 😉
Tapi fakta di lapangan selalu mengatakan lebih banyak yang gagalnya dibanding yang sukses.
Sudah tau kenapa?

Karena ada beberapa aspek yang tidak dimiliki di bisnis tersebut!

Lalu bagaimana dan aspek apa saja yang dimiliki supaya bisnis anda bisa sukses?

Nah, itu yang mau saya bahas.. hehehe…

Memulai sebuah bisnis dan menghadapi sebuah kegagalan adalah hal yang sudah pasti tidak bisa dipisahkan, karena gagal itu sendiri merupakan bagian dari sukses itu sendiri. Akan tetapi tentunya tidak selamanya kita harus gagal, dengan waktu kita yang terbatas tentunya kita ingin secepat mungkin untuk mendapatkan sukses atau impian yang kita inginkan. Betul?

Lalu kenapa masih sering gagal?

Ini ada beberapa faktor kenapa anda masih sering gagal dalam memulai bisnis dan juga aspek penting yang seharusnya dimiliki oleh bisnis anda agar mengurangi resiko gagal :

1. Bisnis Tersistem
Ini bisa jadi faktor utama yaitu, dimana bisnis anda harus memiliki sistem yang akan menjadi siklus bagaimana bisnis anda berputar hingga menjadi income dan tanpa harus anda pantau terus menerus. Kalau anda tidak punya sistem dalam berbisnis maka ketika bisnis itu tidak anda tangani sendiri maka akan bisa mengalami kegagalan.

2. Mentoring
Ini sangat penting sekali, jika anda baru memulai sebuah bisnis. Minimal dalam 1 – 6 bulan pertama harus ada mentor yang membantu mengarahkan anda dalam memulai bisnis anda. Mana yang baik di lakukan dan mana yang tidak. Ini akan mengurangi trial dan error anda sehingga bisa menghemat banyak uang dan waktu. Tanpa mentor anda akan mengalami kesulitan dalam menggapai sukses lebih cepat, dan kemungkinan terburuk yaitu bisnis anda gagal.

3. Komunitas
Apakah bisnis anda sudah memiliki komunitas? Tempat dimana anda bisa saling sharing dan yang paling penting adalah Komunitas bisa menjadi salah satu tempat untuk memotivasi diri kita dengan berkumpul bersama-sama orang yang satu visi dan misi dengan kita dalam bisnis yang sama.

Ini adalah 3 aspek penting agar anda cepat sukses dalam sebuah bisnis dan mengurangi resiko kegagalan bisnis. Jadi, pastikan bisnis yang anda lakukan minimal memiliki 3 hal ini untuk sukses lebih cepat.

Ok, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, sukses untuk kita semua 🙂

Tags: , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori