Banner 468x70 pxl

Bisnis Online

Published on May 31st, 2015 | by Dany Rudiyan

Mengapa Orang menjadi anti dengan Bisnis Internet?

Ternyata masih banyak disekeliling kita orang-orang yang masih sangat anti dengan bisnis internet. Mereka seakan tidak percaya dan mengatakan bahwa mendapatkan uang dari internet adalah suatu hal yang sangat mengada-ngada. Menurut saya, orang yang berkata seperti itu adalah orang yang terlalu berlebihan. Bisnis di internet bukanlah suatu hal yang mengada-ngada, dan mendapatkan uang dari internet juga bukanlah sesuatu yang mustahil.

Ada 7 penyebab mengapa seseorang menjadi sangat anti dengan bisnis internet:

1. Cara Berfikir Negatif
Mereka berfikir bahwa mendapatkan uang dari internet hanyalah suatu bualan yang sangat di gembor-gemborkan. Mereka berfikir negatif… negatif… dan negatif… namun pada akhirnya, ketika teman-temannya mulai meraih hasil dari bisnisnya, barulah ia menyesal berfikir seperti itu.

2. Tidak Suka Dengan Perubahan
Sebagian orang sangat tidak suka dengan perubahan dan merasa risih jika ada yang menawarkan perubahan. Tentu saja ini akan sangat menghambat kesuksesannya dalam menjalankan bisnis di internet, bahkan dalam bisnis apapun.

3. Tidak Berani Mencoba
Wah, yang satu ini sangat parah, yaitu golongan orang yang tidak berani mencoba untuk menjalankan bisnis di internet. Namun demikian orang yang berada pada tipe ini masih bisa ditolong jika dia mau memotivasi dirinya sendiri.

4. Belum Merasakan Hasil
Adalah orang-orang yang sudah pernah mencoba untuk menjalankan bisnis di internet namun belum juga merasakan hasil. Sebenarnya, orang yang seperti ini tidak perlu menjadi anti dengan bisnis internet, tapi hal yang harus segera ia lakukan ialah memperbaiki strateginya dalam menjalankan bisnis di internet.

5. Berhenti Berbisnis Ketika Mendapat Cobaan
Gagal didalam bisnis internet, itu biasa. Namun jika dengan hadirnya kegagalan itu membuat anda gulung tikar dan mengucapkan selamat tinggal kepada bisnis internet, maka itu sangat ironis.

6. Bertahan Pada Cara Kerja Lama
Sebagian besar orang lebih memilih untuk berada pada titik aman dengan bertahan pada cara kerja lama. Ia lebih suka bekerja pada atasan yang suka membentak-bentak daripada harus bersusah payah untuk membangun bisnis yang ia miliki sendiri.

7. Lebih Senang Jadi Orang Miskin
Sebagian orang merasa lebih senang menjadi orang miskin dengan ‘zuhud’ menjadi dalilnya. Padahal, Rasulullah SAW pernah mengatakan bahwa “kefakiran itu sangat dekat kepada kekafiran”.

Akhirnya, saya hanya bisa menyarankan agar kita menjadi lebih cerdas dalam memahami geliat bisnis online yang semakin hari semakin meningkat, jangan keburu berpikiran negatif sehingga menjadikan ilmu kita tidak berkembang. Berpikirlah positif dan lakukanlah kegiatan yang positif, InsyaAllah kita dipermudah dalam menggapai kesuksesan yang diinginkan.

Tags: , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori