Banner 468x70 pxl

Bisnis Online

Published on March 9th, 2015 | by Dany Rudiyan

Mengapa Banyak Orang Tertarik Bisnis Online?

Berbisnis bisa dilakukan dimana saja. Di rumah, di pinggir jalan, di ruko dan lain-lain. Berbisnis juga tidak mengenal batasan usia mulai dari anak-anak, orang dewasa, bahkan lanjut usia. Tapi nggak semua orang mau dan bisa memulai yang namanya bisnis. Apalagi di bisnis konvensional macam KFC, Dunkin Donut, itu memerlukan modal yang besar untuk memulainya. Maka dari itu diperlukan kesiapan materi dan mental.

Tapi tahukah anda, sejak kita mengenal internet, hampir semua kebutuhan kita seakan-akan ada di internet. Mulai dari beli pakaian, celana, makananpun ada di internet. Bisnis online (Bisnis yang dijalankan lewat online) memang secara garis besar gak jauh beda sama yang namanya bisnis konvensional yang mana sama-sama kita harus promosi buat produk kita tapi dengan keuntungan yang lebih dibanding bisnis offline.

Berikut yang merupakan pertimbangan mengapa banyak yang memilih bisnis di dunia maya:

Modal Relatif Lebih Kecil

Untuk membangun toko online – butuh modal relatif lebih kecil bila dibandingkan dengan bisnis konvensional. Karena tidak perlu membangun yang namanya furniture, perawatan bangunan, gaji karyawan, dan lain-lain pada toko online anda.

Faktor Waktu Yang Efesien

Kalau kita bahas efektifitas dari segi waktu buat bisnis antara bisnis online dengan konvensional jelas unggul yang bisnis online. coba bayangkan kita cukup diam di rumah, tapi bisa mendapatkan pelanggan dari mana saja bahkan luar kota. Bahkan toko kita buka 24 jam tanpa mengenal tutup.

Media Promosi Yang Mudah

Semua bisnis pasti butuh promosi. Promosi online tidak perlu susah-susah seperti promosi di dunia offline yang sangat menyita waktu. Karena sudah disediakan kemudahan seperti membuat banner, video dan lain-lain. Beda dengan konvensional, harus pasang di tepi jalan, dipohon, bahkan dipagar rumah orang. Sungguh tidak efektif sekali.

Bisnis online memang lagi trend banget belakangan ini. Ditambah lagi dengan sifat manusia yang suka banget dengan belanja, jadi jangan heran jika banyak orang membuat toko online untuk mempromosikan produknya. Ditambah lagi fakta bahwa banyak anak muda ”kaya mendadak” hanya karena mereka menjual barang lewat online. Siapa yang tidak ingin seperti itu bukan?

Bisnis online di Internet ternyata nggak mengenal umur, siapa saja boleh mencoba belajar bisnis online di Internet, tidak hanya anak muda, tapi semua orang bahkan semua profesi boleh berbisnis online di Internet, yang penting adalah mau belajar, berusaha, dan bersabar.

Menjalankan bisnis online itu tidak jauh berbeda dengan berbisnis atau berjualan secara offline, yang membedakannya hanyalah media-nya saja dan bagaimana kita mengelola bisnis kita.

Oke, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, kesimpulannya : bisnis online maupun offline semuanya bagus, hanya saja bisnis online punya beberapa kelebihan dibanding bisnis offline. Saran saya, padukan antara bisnis online dan offline sehingga hasilnya akan DAHSYAT ! Silahkan anda buktikan sendiri 😉

Tags: ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori