Banner 468x70 pxl

Tips Bisnis

Published on October 14th, 2015 | by Dany Rudiyan

Membereskan Hal Kecil Lebih Dahulu

Assalamu’alaikum,

Halo sobat,

Ada teman yang bercerita bahwa mereka juga ingin membangun bisnisnya dan melakukan personal branding dengan membagikan konten yang bernilai di internet.

“Bagaimana cara memulainya?”… itu yang mereka bilang. Pertanyaan ini pernah ada dalam hati saya dulunya yang sekarang sudah terjawab. Kira-kira anda punya pertanyaan yang sama ga?

Ok, sekarang Saya tanya, “berapa banyak tulisan atau video yang sudah Anda buat?”

Sudah membuat atau belum? Bagi yang sudah membuatnya apakah sudah pernah anda share? Ya, paling ga anda punya blog seperti saya dalam menuliskan apa yang ingin anda share.

Kalau belum membuat maka mulailah membuatnya, Anda harus mulai dengan yang Anda bisa lakukan dulu, mulai saja dengan yang mudah, yang sederhana dan singkat saja, lalu tingkatkan sedikit demi sedikit.

Jadi topik kita kali ini adalah “Membereskan Hal Kecil Lebih Dahulu

Sobatku, setiap pemimpin di industri ini mulainya dari hal yang kecil dulu dan meningkatkannya sedikit demi sedikit, baik itu kemampuan berkomunikasi, kemampuan memimpin diri sendiri dan orang lain, sampai kemampuan teknis lainnya.

Karena seseorang yang belum pernah memimpin 1.000 orang, sangat perlu belajar mempengaruhi minimal 2 orang setiap hari. Dengan media internet dan media sosial Anda mampu melakukannya dengan mudah. Lihat saja berapa jumlah like, comment dan share yang Anda dapatkan dari setiap hal yang Anda posting disana.

Seperti Anda ketahui, hanya orang yang memiliki pengaruh yang bisa banyak dikenal orang. Jadi mulai saja dari hal-hal yang dianggap penting dan perlu dilakukan.

Contohnya adalah belajar dari buku yang Anda rangkum setiap hari, dan Anda bagikan kembali kepada yang lain melalui saluran online Anda, apakah itu melalui blog Anda, media sosial Anda atau email newsletter Anda jika Anda sudah memilikinya.

Jadi itu caranya, mulai mengerjakan apa yang penting dan perlu, kemudian lakukan apa yang bisa dikerjakan dulu, dan tiba-tiba saja Anda akan terkejut karena Anda memiliki kemampuan mengerjakan apa yang dulu Anda anggap tidak mungkin Anda kerjakan.

Masuk akal?

Penting Anda ingat bahwa semua keahlian dan kepemimpinan dimulai dari posisi dasar. Karena satu-satunya penaklukan yang paling dianggap berhasil di muka bumi ini adalah penaklukan atas diri sendiri.

Tanggung jawab kecil yang Anda dan saya miliki sekarang merupakan tanggung jawab besar yang nanti kita emban. Jadi jangan pernah mencoba menaklukkan dunia sebelum membereskan hal-hal kecil di dalam diri kita.

Kerjakan apa yang penting dan lakukan apa yang bisa dikerjakan dulu, tidak menunda, ibaratnya cara memakan ikan paus adalah dengan memotongnya menjadi bagian kecil-kecil dan membagikannya kepada yang lain, tidak langsung memakannya dalam keadaan utuh yang tentunya tidak akan mampu.

Lakukan sesuai motto saya, “Do The Best Things that You Can Do!” 🙂

Tags: , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori