Banner 468x70 pxl

Bisnis Online

Published on May 4th, 2015 | by Dany Rudiyan

Manfaat dan Keuntungan memiliki Toko Online

Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi di bidang informasi, tentunya banyak memberi manfaat bagi anda dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, mulai dari komunikasi, pendidikan, sarana hiburan, cara berbelanja, dan lain sebagainya. Demikian juga untuk urusan jual beli. Saat ini banyak sekali bermunculan toko online yang menjual aneka kebutuhan, mulai baju, peralatan rumah tangga, dan lain lain.

Memiliki Toko online tidak ubahnya dengan memiliki toko offline pada umumnya, yaitu menjual aneka barang dagangan yang anda miliki kepada konsumen. Namun terdapat banyak perbedaan tentunya. Nah disini saya akan sedikit mengulas mengenai perbedaan tersebut, khususnya dari sisi efektivitas dan efisiensinya.

Meskipun pada dasarnya ada sebagian pemilik toko online mempunyai toko offline, namun tidak semuanya demikian. Khususnya bagi anda yang tidak mempunyai modal yang memadai. Dengan memiliki toko online, maka anda tidak perlu memikirkan stok barang. Seperti yang sering saya amati, ternyata hampir sebagian besar pemilik toko online menggunakan sistem dropship, yaitu hanya akan mempersiapkan barang jika ada orang yang membeli dagangannya.

Jam buka nonstop

Dikarenakan toko online adalah toko virtual, maka jam buka toko adalah nonstop, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Dengan adanya sistem transaksi online, maka anda bisa melakukan proses jual beli hanya melalui situs tersebut, sehingga kapanpun anda ingin beli itu barang, maka transaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, mudah bukan?

Pangsa pasar tanpa batas

Jika toko offline calon konsumen yang akan beli barang biasanya terbatas dalam cakupan area yang tidak terlalu jauh dengan toko tersebut, tapi tidak demikian dengan toko online. Toko virtual ini memiliki cakupan yang lebih luas, bahkan bisa dikatakan tanpa batas. Sepanjang toko online anda bisa ditemukan oleh calon pembeli melalui mesin pencari (search engine) maka disitulah konsumen anda bisa bertransaksi.

Tidak perlu menyewa tempat

Untuk toko online skala rumahan, maka anda tidak perlu menyewa tempat, baik untuk kantor atau gudang barang. Namun jika toko online yang dikelola nantinya bisa berkembang pesat, maka sudah pasti harus mempunyai kantor, atau paling tidak – ada tempat untuk display produk dari produk anda. Toko online rumahan, maka anda bisa memanfaatkan rumah sebagai aktivitas sehari hari untuk berjualan, mulai dari melayani order, menyimpan barang, sampai pada proses pengiriman.

Mudah mudahan dari beberapa penjelasan diatas, anda bisa tertarik untuk mencoba membuka toko online.

Kira-kira ada yang tertarik buat toko online? silahkan komentar di bawah ini ya, kami akan berusaha membantu anda 🙂

Tags: , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori