Banner 468x70 pxl

Marketing

Published on June 20th, 2015 | by Dany Rudiyan

Maksimalkan Promo Toko Online Dengan Kata Ajaib Ini

Dalam mengelola sebuah bisnis tentunya melakukan promosi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Apalagi toko online dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi, maka promosi yang efektif dan efisien harus Anda lakukan.

Ada banyak cara promosi yang bisa dilakukan untuk memikat customer agar bersedia membeli produk yang Anda tawarkan. Namun demikian banyak yang belum bisa mendapatkan hasil maksimal yang diharapkan dari promo tersebut.

Anda perlu memperhatikan juga bagaimana melakukan promosi pada produk pada toko online Anda agar mampu memaksimalkan penjualan dan bisa menarik minat konsumen. Dalam melakukan promosi, Anda harus memperhatikan struktur kata – kata yang persuasif sehingga membuat pelanggan menjadi lebih tertarik. Ada beberapa kata luar biasa yang bisa Anda gunakan untuk menarik konsumen pada toko online Anda.

Berikut kata – kata yang bisa Anda maksimalkan penggunaannya untuk meningkatkan penjualan toko online Anda.

1. Kata “Anda”

Kata Anda dipercaya sebagai salah satu kata yang sangat berpengaruh terhadap penjualan produk bisnis. Kenapa demikian, banyak yang menilai bahwa kata Anda dan turunannya bisa membuat penjual dan pembeli semakin dekat. Hubungan yang hangat sangat memungkinkan untuk meningkatkan potensi penjualan pada sebuah produk yang ditawarkan.

Jika Anda ingin membangun sebuah kepercayaan produk Anda di mata konsumen, maka hal pertama yang harus Anda kerjakan adalah bagaimana cara membuat para konsumen tertarik dengan produk Anda. Dengan menggunakan kata Anda, seakan pelanggan diajak berbincang langsung untuk menemukan solusi yang mungkin dibutuhkan oleh mereka.

2. Kata “Diskon”

Siapa yang tidak tertarik dengan kata ini, pasti semuanya akan terpikat dengan kata diskon. Sampai saat ini kata diskon masih menjadi pilihan terbaik untuk memikat konsumen. Bahkan begitu dahsyatnya kata ini, seringkali memaksa kita untuk berhenti sejenak menyempatkan diri untuk melihat produk yang ditawarkan. Akan sama keadaannya baik toko offline maupun toko online, kata diskon menjadi magnet yang luar biasa bagi para klien.

Diskon sendiri bisa dikategorikan menjadi dua bagian, yaitu diskon secara langsung dan diskon tidak langsung. Diskon langsung bisa diberikan dengan memotong harga produk yang dijual. Sedangkan diskon tidak langsung diberikan pada saat pembelian berikutnya.

3. Kata “Bonus”

Bonus menjadi salah satu kata yang sangat menarik bagi banyak pelanggan. Bonus bisa diberikan berupa uang secara cash dan juga bisa diberikan berupa pelengkap produk yang dijual. Memberikan bonus sangat bermanfaat untuk meningkatkan ketertarikan pembeli pada toko online Anda.

Pemberian bonus sendiri tidak perlu diberikan secara berlebihan agar tidak mengesankan bahwa produk yang Anda jual tidak laku. Yang perlu Anda ketahui dalam memberikan bonus adalah bahwa memberikan produk pelengkap sebagai bonus lebih efektif dibanding dengan memberikan bonus sebuah produk yang tidak berkait langsung dengan produk utama. Misalnya saja memberikan bonus kaos kaki pada pembelian produk sepatu akan sangat diminati pembeli dari pada memberikan bonus produk lain.

4. Kata “Gratis”

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasannya banyak dari kita yang sangat menyukai kata ini. Apapun produknya jika ada kata – kata gratis di dalam promosinya, pasti akan diminati banyak pelanggan. Yang paling sering kita jumpai dalam penjualan toko online adalah gratis ongkos kirim di beberapa kota besar misalnya, atau bisa juga gratis untuk seluruh kota di Indonesia.

Kata gratis sangat berpengaruh untuk dipakai sebagai media promosi pada produk Anda. Perusahaan besar sekaliber Amazon pun juga tetap setia menggunakan promo dengan kata ini untuk meningkatkan penjualan mereka.

5. Kata “Baru”

Kata baru sangat ampuh untuk menjaring pelanggan toko online Anda. Kata baru bisa menjadi senjata mematikan dalam mengiklankan sebuah produk yang Anda tawarkan. Penggunaan kata baru seperti, model baru, warna baru, teknologi baru, produk baru bisa menggugah keinginan pelanggan untuk segera memiliki produk baru tersebut.

Jadi manfaatkan kata baru dan maksimalkan penggunaannya untuk memikat pelanggan agar bersedia dengan sendirinya membeli produk Anda.

6. Kata “Garansi”

Terdapatnya kata garansi pada sebuah promosi seperti adanya jaminan dari produsen pada klien Anda. Hal ini akan semakin meningkatkan kenyamanan para pelanggan Anda terhadap produk yang Anda tawarkan.

“Garansi Uang Kembali Jika Barang Tidak Sampai”, contoh penggunaan kata ini dalam sebuah toko online. Kalimat tersebut akan membuat para pembeli merasa aman sehingga akan tetap setia berbelanja pada toko online Anda.

Tags: , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori