Banner 468x70 pxl

Motivasi Sukses

Published on October 29th, 2015 | by Dany Rudiyan

Langkah Menuju Harta Karun Kesuksesan Anda

Assalamu’alaikum sobatku,

Artikel ini mungkin adalah salah satu artikel yang paling to the point dan paling powerful yang akan bisa membantu Anda memikirkan ulang hidup Anda. Artikel ini akan membuat Anda memikirkan ulang apakah jalan hidup Anda sudah tepat seperti yang Anda impi-impikan. Karena setiap orang pasti memiliki sebuah impian dalam hidup, tetapi kenyataannya adalah impian tersebut sangat sulit untuk dicapai, sehingga akhirnya semua memutuskan hidup mengalir saja, dijalani saja, bersyukur dengan kondisi saat ini.

Ya, bersyukur memang harus dilakukan, karena Low Of Attraction akan bekerja kalau Anda bersyukur, tetapi bersyukur tanpa Action, tidak akan membawa Anda kemana pun juga.

Beberapa hari yang lalu, saya share sebuah artikel tentang peta harta karun Anda. Tentang apakah peta menuju harta karun Anda sudah detail dan lengkap. Karena dengan peta yang lengkap, maka Anda akan lebih mudah untuk menemukannya daripada menggunakan peta buta yang sama sekali tidak jelas.

Nah, setelah Anda sekarang memiliki peta harta karun yang sangat detail dan lengkap tersebut, saatnya untuk menentukan jalan terbaik menuju ke harta karun Anda tersebut.

Saya ambil contoh bahwa harta karun Anda adalah kesuksesan ekonomi.

Anda sudah membuat peta Anda begitu detail, misalnya, sebuah rumah baru, dengan tembok berwarna coklat muda. Keluarga Anda sangat bahagia, bahkan pasangan Anda mengatakan betapa mereka bersyukur tinggal bersama Anda di rumah impian Anda. Setiap pagi, ketika bangun tidur, dan Anda membuka pintu, terasa angin segar masuk ke dalam rumah. Anda duduk di meja makan Anda sambil menikmati kopi dan membaca koran.

Semua itu Anda imajinasikan dengan jelas….

Nah saat ini, langkah berikutnya adalah menentukan jalan menuju kesana.

Kira-kira berapa harga rumah seperti itu? Apakah 1M cukup? apakah 2M? apakah 5M? Tidak ada patokan yang pasti dari saya. Yang bisa menentukan angka tersebut adalah Anda sendiri. Dimana Anda mau memilih lokasi, semuanya Anda yang menentukan.

Setelah semuanya Anda tentukan, misalnya saja saya ambil angka 2M. Maka langkah berikutnya adalah berapa lama Anda bisa mencapainya? Apakah 1th? Apakah 2th? Apakah 5th?

Dengan angka 5 tahun, berarti setahun Anda harus menyicil sebanyak 400jt per tahun, dan itu berarti hampir 40jt per bulannya.

Dengan goal seperti itu, berapakah income Anda sebulannya? Apakah 5jt? Apakah 10j? Semua sangat relatif disini. Tetapi yang paling penting adalah, kalau Anda belum mencapai angka 40jt, maka Anda perlu memikirkan strategi apa yang harus Anda lakukan untuk mencapai angka tersebut.

Misalnya income Anda saat ini baru 5jt sebulan. Maka Anda perlu meningkatkannya menjadi 40jt. Apa yang bisa Anda lakukan supaya Anda bisa mendapatkan tambahan 35jt lagi per bulannya?

Apakah misalnya menambah berjualan di Facebook? Apakah Anda bergabung dengan sebuah perusahaan tertentu atau bisnis tertentu? Atau Anda mau melakukan sesuatu yang lain?

Anda perlu memecah-mecah semua hal tersebut. Misalnya berjualan di Facebook, berapa potensi income sebulan? 1jt? 2jt? Lalu bagaimana caranya berjualan di Facebook ini bisa mencapai 10jt sebulan? Strategi apa yang harus saya lakukan? Bisakah strategy yang saya tahu saat ini menghasilkan 10jt sebulan dari Facebook? Kalau tidak, berarti apa yang saya tidak tahu? Siapa yang Anda tahu bisa melakukannya? Bisakah Anda belajar dari yang sudah bisa?

Berikutnya misalnya bergabung di perusahaan, siapa yang pernah melakukannya? Siapa yang sudah sukses? Kira-kira bisa kah Anda mengikuti langkahnya dengan detail. Bukan bergabungnya yang penting, tetapi apa yang dilakukan oleh orang sukses tersebut apakah bisa Anda lakukan juga.

Ingatlah bahwa Anda memiliki peta harta karunnya, tetapi Anda juga harus menentukan jalan menuju kesana. Karena ketika memiliki peta dengan jelas tetapi Anda tidak menjalani jalan yang sesuai, maka Anda membuang-buang waktu hidup Anda. Punya peta, tetapi tidak mengendarai kendaraan yang tepat, juga tidak akan pernah sampai.

Dari Jakarta mau ke Bali tetapi berjalan kaki, ya mungkin sampai, tapi keburu tua…. hehehe…

Seperti inilah yang perlu anda pikirkan. Tentukan goal anda, lalu tentukan semua jalan menuju ke goal anda. Bahkan ketika anda tidak bisa melakukannya sendirian, karena goal anda terlalu besar, maka masukkan faktor leverage, yaitu dengan membangun sebuah team yang bisa membantu anda menuju ke goal anda.

Bagaimana? Sudah siapkah anda dengan pemikiran seperti ini? Karena setelah Anda selesai menentukan semuanya ini, barulah pekerjaan Anda dimulai, waktunya TAKE ACTION! 

 

Tags: , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori