Banner 468x70 pxl

Motivasi Sukses

Published on March 23rd, 2015 | by Dany Rudiyan

Focus Itu Penting Tapi Pada Tempatnya

Banyak orang yang menyarankan Anda untuk fokus kalau mau sukses dan itu bukanlah saran yang salah sebetulnya. Namun sebetulnya itu pun baru sebagian yang tepat… Maksudnya gimana ya?

Coba begini.. lihat mereka yang super kaya.. coba lihat ke top 10 orang terkaya atau 10 perusahaan terkaya di dunia. Apakah mereka fokus terhadap bisnis utama mereka saja? Saya yakin Anda pasti bilang TIDAK.

Mereka yang kaya menggunakan berbagai instrument untuk dapat mengembangkan aset mereka. Contoh Facebook yang membeli Instagram dan berbagai perusahaan lain. Contoh juga mereka yang kaya selain punya bisnis, mereka memiliki investasi banyak di tempat lain seperti property.

So, sebetulnya kalau Anda di katakan fokus hanya pada satu bidang saja untuk sukses. Itu baru sebagian tepat.. tergantung dari posisi dan waktu Anda saat ini.

Jikalau Anda baru memulai dan modal Anda kecil, sementara waktu Anda banyak.. tukarkan waktu Anda dan lakukan FOKUS-lah semaksimal mungkin untuk bisa mengumpulkan modal dengan berbagai cara. yang mana modal ini bisa kita pakai untuk modal usaha, jangan malah dihabiskan untuk keperluan yang konsumtif dan tidak manfaat.

Tidak ada salahnya belajar banyak, tetapi jikalau Anda FOKUS-kan waktu Anda hanya untuk belajar dan tidak praktek sama sekali. Itu salah.. Karena hanya dengan prakteklah Anda bisa melihat hasilnya.

Jikalau Anda akhirnya memiliki waktu dan modal lebih, ekspansikan bisnis Anda atau investasi ke bisnis dimana orang lain yang bisa mengelolanya untuk Anda. Bisa jadi juga Anda belajar bermain property atau elemen investasi lain untuk melipatkan penghasilan Anda.

FOKUS ini memang sesuatu yang unik dan sangat personal. Tidak ada orang yang bisa memberitahukan kepada Anda, saat ini Anda harus fokus kemana. Sekali lagi, karena tidak ada yang benar-benar tahu waktu dan kemampuan Anda selain diri Anda sendiri.

Kalau saya pribadi berusaha FOKUS untuk mewujudkan target dan impian. Karena saat ini kemampuan dan waktu saya yang paling memungkinkan adalah dengan online marketing maka itulah yang saya lakukan walau sambil mengerjakan bisnis offline.

Anda bisa jadi berbeda. Bisa jadi jalan Anda melalui bekerja dulu untuk mengumpulkan modal dan lembur pada malam hari untuk belajar online marketing. Ada juga Anda yang fokusnya di bisnis offline dan belajar online marketing sebagai tambahan seperti saya . Tidak ada yang salah dengan itu..

FOKUS juga bisa berarti Anda STOP untuk membeli berbagai produk lain karena waktu dan kemampuan Anda saat ini tidak memungkinkan Anda untuk melakukannya. Lagi-lagi.. lihatlah kemampuan dan waktu diri Anda.

Dan yang terpenting adalah Anda harus FOKUS terus kepada impian Anda! Instrumennya bagaimana tidak penting.. Yang paling bahaya justru ketika Anda tidak tahu impian Anda.. Kalau belum, mungkin perlu berhenti sejenak dan mencari tahu impian Anda apa karena itulah yang akan membuat Anda tetap semangat ketika Anda down.

Quote di bawah ini bisa jadi penyemangat anda untuk fokus

kerja-keras-nikmati-proses-dan-fokus

Semoga tulisan artikel dari saya ini bermanfaat untuk anda, ditunggu komentarnya di bawah ya 🙂

Tags: , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori