Banner 468x70 pxl

Bisnis Online

Published on November 8th, 2015 | by Dany Rudiyan

Dua Metode Terbaik Penawaran Produk dalam Affiliate Marketing

Assalamu’alaikum sobat,

Kali ini saya akan menjelaskan dua metode terbaik yang terbukti menghasilkan di dunia bisnis online affiliate marketing.

Saya telah terjun di dunia affiliate marketing, sudah mempromosikan produk, baik produk fisik maupun produk digital. Dan menurut saya ada dua metode yang paling efektif di affiliate marketing yang jarang diketahui oleh orang banyak.

Apa dua metode efektif tersebut? yaitu:

1. Review dari Pengalaman Pribadi

Orang pada dasarnya takut mengambil keputusan yang salah. Sehingga saat mereka membaca review dari pengalaman pribadi orang lain, mereka lebih percaya. Oleh sebab itu, Anda bisa lihat seperti di Amazon, produk yang banyak review positif (4 atau 5 bintang), cenderung lebih laku daripada produk yang reviewnya jelek (1-2 bintang).

Jadi kalau Anda ingin sukses dalam mempromosikan atau mereferensikan sesuatu, buatlah review atau sharing dari pengalaman Anda tentang produk yang Anda promosikan tersebut. Tentu kalau Anda ingin orang membeli produk yang Anda rekomendasikan, tentu review yang Anda buat cenderung positif ya… he..he..

Nah, Anda bisa membuat review pengalaman pribadi yang berisi:

  • Cerita pengalaman Anda dalam memakai produk.
  • Apa yang bagus dari produk yang anda tawarkan.
  • Kelebihan dibanding produk pihak lain.
  • Misal ada kekurangan, boleh-boleh saja Anda ceritakan. Biasanya orang lebih percaya review yang 90% positif dan 10% negatif daripada yang 100% positif. Tapi jangan banyak-banyak negatifnya, ntar yang baca malah bimbang he..he..
  • Anda tentu juga bisa masukkan testimoni dari banyak orang lain, manfaat yang mereka dapatkan dll.

Tapi bagaimana kalau Anda bukan pengguna produk yang anda tawarkan?

Ya berarti Anda bisa membuat review dari sudut pandang orang ketiga, seperti reporter. Anda bisa pelajari penjelasan detil produk yang anda tawarkan dan ambil testimoni-testimoni yang bagus dari para penggunanya, masukkan ke review Anda.

Nah setelah Anda membuat Review, Anda bisa masukkan ke website Anda berupa artikel. Atau bisa juga posting ke Facebook (Status atau Notes) atau bahkan berupa video untuk dimasukkan di YouTube.

Anda akan lihat, saat Anda memiliki review yang tampak otentik, jujur/apa adanya dan menarik, review yang Anda buat ini akan mampu menghasilkan penjualan secara bagus dan kontinyu. Apalagi kalau digabung dengan metode kedua berikut ini.

2. Memberikan Insentif/Bonus

Sebagai affiliate yang mendapatkan komisi dari mereferensikan atau merekomendasikan sesuatu produk ke orang lain, pada dasarnya affiliate lain yang mempromosikan produk yang sama adalah pesaing Anda. Nah, bagaimana membuat penawaran Anda menjadi unik dan lebih menarik?

Salah satu yang paling ampuh adalah memberikan insentif atau bonus saat orang beli lewat link affiliate Anda. Ini adalah cara yang hampir selalu digunakan para affiliate marketer saat merekomendasikan sesuatu sebagai affiliate.

Tentu Anda harus menentukan dan menjelaskan mekanisme yang perlu dilakukan oleh customer Anda untuk meng-klaim bonus. Selain itu cara ini hanya bisa digunakan jika Anda bisa memperoleh detil database Customer seperti yang bisa Anda dapatkan dari list email anda, grup BBM, WA, FB dll.

Saya yakin Anda mendapatkan pembelajaran berharga dari artikel ini, segera praktekkan apa yang telah Anda pelajari ini. ok? 🙂

Tags: , , , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, dan Produk Custom



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • Bisnis Dari Rumah,Menyenangkan, Penghasilan Jutaan Rupiah
  • Kategori