Banner 468x70 pxl

Motivasi Sukses

Published on August 15th, 2015 | by Dany Rudiyan

Cara Mengubah Nasib Anda Dengan Cepat

Apa kabar sobatku,

Artikel ini saya peruntukkan untuk Anda dimana Anda mungkin saat ini merasa belum puas dengan nasib Anda sekarang. Kalau Anda sudah puas dan tidak ingin ada kemajuan lagi, ya silahkan jangan baca artikel ini. Tetapi kalau Anda ingin melakukan perubahan nasib, silahkan lanjut dengan membaca selengkapnya tulisan artikel ini.

Tahu ga sob, sebenarnya nasib kita adalah hasil dari keputusan-keputusan yang kita buat sehari-hari. Setiap hari secara tidak sadar, otak kita membuat ribuan keputusan setiap harinya. Mulai dari mau bangun jam berapa, mau pakai baju apa, mau makan apa, mau nonton apa, mandi jam berapa. Ribuan keputusan. Dan tentunya anda tidak menyadari proses tersebut, bahkan mungkin ada yang malah menyangkalnya. Tetapi memang sedemikian banyaknya keputusan-keputusan tersebut sehingga kita sendiri pun sudah menjalankannya tanpa sadar bahwa kita sedang membuat keputusan-keputusan tersebut.

Dan sejak kecil kita hidup dengan berada di sebuah lingkungan tertentu, kita belajar banyak dari sekitar kita. Kita mempunyai figur yang tanpa kita sadar telah kita idolakan. Baik itu orang tua kita, atau orang lain. Yang pasti, hidup kita akan mengacu kesana, baik secara sadar maupun tidak sadar.

Berbicara mengenai nasib Anda hari ini dan ke depan, tidak lepas dari dua poin di atas. Dalam artikel ini saya tidak mau membahas bahwa nasib kita di tangan Tuhan, karena artikel ini akan jadi tidak berguna (dan bukankah Tuhan juga memberikan kita kebebasan memilih dan bertalenta sebagai manusia). So let’s back to our main topic bahwa nasib Anda hari ini ternyata ditentukan dari bagaimana Anda mengambil keputusan dan figur mana yang Anda tiru sebagai tujuan Anda.

Lalu bagaimana cara tercepat mengubah nasib Anda kalau Anda ternyata tidak puas dengan kondisi Anda sekarang? Yang pertama harus Anda lakukan adalah bahwa Anda harus menyadari bahwa Anda memiliki kemampuan sepenuhnya dalam memilih atas semua pilihan-pilihan hidup Anda. Mau melangkah saja, Anda yang menentukan kaki kiri atau kanan terlebih dahulu yang bergerak. Setelah Anda menyadari hal tersebut, ingatlah kembali ke belakang, keputusan-keputusan besar apa sajakah yang telah Anda ambil sehingga Anda berada di posisi hari ini……Apakah Anda cukup puas dengan semua keputusan itu? Atau kalau bisa Anda mau mengulangi ke belakang untuk mengambil keputusan yang berbeda? Ingatlah bahwa keputusan Anda di masa lalu menyebabkan nasib Anda pada hari ini. Dan keputusan-keputusan Anda hari ini lah yang akan menentukan keputusan Anda di masa depan.

Yang berikutnya adalah, apakah Anda memiliki seseorang yang menjadi figur baru Anda? Kalau Anda tidak puas dengan nasib Anda yang sekarang, pikirkan seseorang yang Anda kenal kalau bisa, yang Anda ingin posisi hidup Anda seperti dia. Sangat lah baik apabila Anda mengenal orang tersebut karena Anda bisa bertanya dan menggali pola pikirnya. Dalam bisnis, mungkin Anda mengenal istilah mentor. Tetapi dalam konteks ini saya menyebutnya dengan figur saja. Tugas Anda mengenali cara berpikir figur Anda, dan kemudian menggunakan cara berpikir orang tersebut dalam mengambil keputusan-keputusan dalam hidup Anda.

Dengan menerapkan strategi seperti ini, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

  • Anda belajar keluar dari zona nyaman Anda, sehingga Anda lebih siap menerima tantangan dan peluang-peluang yang baru.
  • Anda belajar melihat semua hal dari sudut pandang yang berbeda dengan yang biasanya Anda gunakan.
  • Anda bisa memecahkan masalah-masalah dalam hidup Anda dengan lebih baik.
  • Anda bisa memisahkan emosi dengan logika ketika melakukan sebuah keputusan penting dalam hidup Anda. Percayalah, ternyata hal ini juga menjadi salah satu hal terpenting yang perlu Anda kuasai dalam hidup Anda.

Sangatlah salah apabila kita mengharapkan hasil yang berbeda dengan melakukan hal yang sama berulang-ulang. Kalau Anda tahu bahwa Anda tidak puas dengan hidup Anda saat ini, maka Anda perlu mencari tahu apa yang perlu Anda ubah supaya Anda tidak mengambil keputusan dengan “cara yang sama” seperti sebelumnya.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda 🙂

Tags: , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori