Banner 468x70 pxl

Web & Blog

Published on March 14th, 2015 | by Dany Rudiyan

Cara Membuat Konten Website Berkualitas

Konten adalah salah satu modal untuk mendapatkan pengunjung website anda. Tetapi, tak sembarang konten bisa mendapat ribuan bahkan sampai ratusan pengunjung. Konten juga sangat baik untuk SEO Search Engine. Menulis konten dengan baik dan benar adalah salah satu cara mendapatkan konten yang berkualitas. Oleh karena itu kita harus tahu bagaimana cara menulis konten yang baik.

Berikut Tips yang bisa anda pakai untuk membuat Konten yang berkualitas:

1. Jangan Gunakan Bahasa Daerah

Menggunakan bahasa daerah dapat membingungkan pembaca blog Anda, artinya konten Anda hanya akan dicari oleh orang yang memiliki bahasa daerah yang sama dengan Anda. Sehingga tentu traffic yang anda dapatkan pasti tidak sebanyak jika anda menggunakan bahasa indonesia atau bahasa inggris.

2. Jangan Gunakan Bahasa Gaul

Maksudnya buatlah artikel dengan bahasa yang baik dan benar, sehingga mudah dipahami. Bahasa ini cocok untuk Anda yang suka mengelola blog pribadi. Jangan gunakan bahasa gaul, kecuali pembaca anda adalah teman anda ataupun kalangan remaja.

3. Gunakanlah Bahasa Yang Umum

Gunakanlah kata yang mudah dipahami oleh orang dan tidak membingungkan. Menggunakan bahasa yang umum akan sangat membantu dalam menyampaikan isi konten kepada pembaca anda, sehingga blog anda akan disenangi oleh pembaca anda.

4. Hindari Penyingkatan Kata

Mesin pencari akan sulit mendeteksi kata apabila Anda menyingkat suatu kata, karena bahasa yang digunakan mesin pencari sesuai tata bahasa yang baik dan benar. Namun, ada pengecualian misalnya singkatan – singkatan seperti nama lembaga atau yang lainnya itu boleh – boleh saja, tapi lebih baik lagi menambah title tag pada konten.

5. Gunakan Kalimat Efektif

Sama seperti poin – poin diatas, artinya gunakan kalimat yang mudah dipahami oleh pembaca dan secara tepat.

Jadi, kesimpulannya buatlah suatu konten blog dengan menggunakan tata bahasa yang baik dan benar. Bila konten ditulis dalam bahasa Indonesia maka tulislah konten sesuai tata bahasa Indonesia atau sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) serta sesuai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar tulis dibawah ya 🙂

Tags: , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, dan Produk Custom



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • Bisnis Dari Rumah,Menyenangkan, Penghasilan Jutaan Rupiah
  • Kategori