Banner 468x70 pxl

Tips Bisnis

Published on April 13th, 2015 | by Dany Rudiyan

Benarkah Sibuk Bekerja Tidak Sempat Berbisnis?

Banyak orang beranggapan tidak memiliki waktu luang untuk berbisnis karena kesibukan yang mereka jalani tiap hari. Benarkah sibuk bekerja tidak sempat berbisnis?

Dan kebanyakan orang juga berpikir kalau bekerja dan berbisnis dari rumah artinya mereka harus duduk di depan komputer dan harus meluangkan waktu khusus. Kenyataannya tidak seperti itu. Sesungguhnya, bekerja di kantor ataupun di rumah bisa dilakukan di mana saja anda berada, kapan saja tanpa harus berada di dalam rumah atau meluangkan waktu khusus dan bahkan bisa TANPA komputer atau laptop.

Saya memahami ada banyak orang yang sangat sibuk dan β€œMerasa” tidak ada waktu lagi untuk membangun sebuah bisnis yang sebetulnya bisa menjadi support utama mereka di masa datang. Anda mungkin seorang manager keatas yang sangat sibuk atau pekerjaan Anda menuntut waktu yang banyak. Tapi lewat artikel ini kita akan bahas bagaimana Anda bisa menemukan waktu yang luang untuk berbisnis.

Saat Anda pergi dan pulang dari kantor, biasanya akan membutuhkan sekitar 1-2 jam. 1-2 jam tersebut bisa digunakan untuk membangun bisnis. Anda bisa menggunakan BBM, Whatsapp, Facebook dan Social Media lainnya dan memanfaatkan sistem bekerja dari rumah untuk bekerja secara otomatis.

Istirahat siang. Kalau Anda membawa makan siang dari rumah, Anda akan menghemat waktu sekitar 30 mnt.

Kebiasaan menonton TV sepulang kerja. Biasanya sekitar 30 menit – 1 jam. Bisa dimanfaatkan menjadi waktu yg lebih efektif untuk bekerja. Jangan biasakan terlalu banyak nonton TV atau melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat jika anda berniat serius membangun bisnis anda.

Aktifitas lain yang biasa dilakukan yang biasanya menggunakan HP Smartphone seperti pasang status, melihat status orang lain, melihat Facebook, Instagram dll. Semua waktu tersebut bisa dimanfaatkan ke hal yang bisa membantu Anda membangun kebebasan waktu dan Mandiri secara finansial.

Jadi intinya sesuper sibuknya anda, anda akan tetap bisa punya waktu luang dalam membangun bisnis dengan memanfaatkan sedikit waktu istirahat – nonton tv – memainkan gadget – dll yang dirasa bisa dimanfaatkan untuk melakukan bisnis anda. Yah tentunya ini butuh tekad yang kuat untuk melakukannya karena sedikit mengurangi kesenangan dan waktu bersantai anda. Tapi ingatlah bahwa nanti hasilnya akan terasa manis dirasakan jika benar-benar bisnis anda telah mendapatkan hasil dan SUKSES.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, jika ada komentar silahkan tulis di bawah ini ya πŸ™‚

Tags: , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori