Banner 468x70 pxl

Motivasi Sukses

Published on December 27th, 2015 | by Dany Rudiyan

7 tanda Orang yang Bisa Jadi Pengusaha Sukses

Sobat,

Disadari atau tidak, kita semua adalah pengusaha. Setiap hari kita melakukan kegiatan yang dilakukan para pengusaha, seperti berpenampilan supaya terlihat cantik atau tampan, bernegosiasi dengan teman kita atau rekan kerja kita saat akan mengambil keputusan.

Setiap orang tentu ingin menjadi bos bagi dirinya sendiri dan menikmati kebebasan. Namun, tidak semua orang bisa menjadi pengusaha sejati.

Berikut ini 7 Tanda Orang yang bisa jadi pengusaha sukses, dilansir dari Lifehack

1. Mempunyai MINAT yang kuat

Motivasi pengusaha adalah minat yang kuat. Secara alami minat tersebut tumbuh dalam diri mereka. Pemikiran seperti “Saya butuh uang untuk memulai bisnis” itu adalah pemikiran salah.

Anda hanya perlu semangat untuk menerobos, bangun setiap hari dan merasa bangga melakukan apa yang Anda nikmati setiap hari dan bahkan mungkin mengubah dunia!

Butuh inspirasi? Pelajari saja bagaimana para miliarder memulai bisnisnya.

2. Mempunyai Ketegasan

Sebagai seorang pengusaha yang efektif, keputusan harus segera dibuat dengan cepat. Kita mungkin membutuhkan waktu lama untuk menimbang-nimbang dalam menentukan keputusan.

Namun pengusaha sejati segera mengambil keputusan dan bergerak ke depan. Dari 500 jutawan, ditemukan bahwa ketegasan memainkan peran yang sangat penting dalam karier mereka.

3. Selalu Mengembangkan Diri

Pengembangan diri adalah komponen penting bagi seorang pengusaha, tidak hanya dalam bisnis namun dalam kehidupan lainnya.

Jika Anda ingin sukses pada bidang apa pun, pengembangan diri menjadi salah satu syaratnya. Seorang pengusaha Dario Zadro biasa membaca buku setiap pukul 5 pagi dan berusaha membaca beberapa buku tambahan untuk mengembangkan dirinya.

4. Sangat Fokus pada Tujuan

Apakah kamu ingin memulai sebuah blog atau membuat kedai kopi? Apa pun bisnis Anda, Anda harus fokus di dalamnya. Setiap proyek harus Anda petakan baik segmen, target pelanggan, dan demografis, serta mengetahui manfaat produk atau jasa yang kamu berikan.

Fokus pada manfaat, maka Anda selangkah di depan pesaing Anda dan merupakan tanda yang jelas dalam diri seorang pengusaha.

5. Berani Ambil Risiko

Para pengusaha umumnya memiliki pikiran yang terbuka. Mengambil risiko adalah bagaimana kita belajar apa yang berhasil dan apa yang tidak, baik secara profesional maupun dalam kehidupan pribadi kita. Bukan berarti melompat dari pesawat tanpa parasut, ambillah risiko yang bisa diterima.

6. Selalu Berbeda

Entah itu dalam bahasa tubuh Anda, kepribadian Anda, atau bagaimana Anda berbicara, munculkanlah keaslian karakter Anda. Ini akan memberi kamu kebebasan untuk mengikuti intuisi, dan memulai proses kewirausahaan versi Anda sendiri. Ambisi Anda akan menular dan menjadi magnet bagi orang lain.

7. Merencanakan tujuan baru

Para pengusaha merencanakan tujuan, serta proyeksi perkembangan bisnisnya, seperti tenggat waktu proyek, prediksi pendapatan, dan mereka ingin berada pada 3 bulan, 1 tahun, dan 5 tahun ke depan.

Nah, bagi anda yang calon pengusaha apakah anda sudah memiliki kriteria seperti diatas???
Silakan dijawab sendiri ya.. 🙂

Tags: , , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori