Banner 468x70 pxl

Marketing

Published on December 3rd, 2019 | by Dany Rudiyan

0

6 Kelebihan Telegram dibanding WhatsApp sekaligus Alasan mengapa Anda Harus Menggunakan Telegram dari sekarang

Umumnya orang masih menggunakan aplikasi perpesanan Whatsapp (WA) untuk saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Tidak mengherankan karena WA merupakan aplikasi perpesanan pertama yang hadir ke dunia.
Beberapa tahun kemudian, muncul aplikasi perpesanan yang mirip WA dengan mengusung fitur-fitur lebih lengkap. Nama aplikasinya adalah Telegram. Kini Telegram menjadi aplikasi pesan instan pesaing terbesar Whatsapp.

Apa Itu Telegram?

Telegram adalah aplikasi pesan instan multiplatform berbasis Cloud (awan) yang fokus pada Kecepatan dan Keamanan. Aplikasi ini dikembangkan oleh Telegram Messenger LLP dan didukung oleh wirausahawan asal Rusia, yaitu Pavel Durov.

Telegram rilis perdana pada Bulan Agustus 2013 dan kini sudah mendukung berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Telegram bersifat multiplatform, sehingga bisa digunakan di lintas platform / sistem operasi, seperti Android, iOS, dan Windows Phone.

Salah satu keunggulan Telegram adalah Anda bisa menggunakan Telegram di semua perangkat dalam waktu yang sama. Artinya Anda bisa membuka Telegram di beberapa Smartphone, Tablet, dan bahkan komputer dalam waktu yang bersamaan dan pesan Anda akan disinkronkan dengan mulus di semua perangkat tersebut.

Dibanding pesaing terbesarnya, Telegram ternyata menyimpan sejumlah kelebihan dibanding WhatsApp. Kelebihan inilah yang membuat banyak orang mulai beralih ke Telegram untuk sekedar berkirim pesan hingga membangun bisnis.

Lantas seperti apakah keunggulan-keunggulan Telegram?

Berikut 6 Kelebihan Telegram dibanding WhatsApp sekaligus Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Telegram dari sekarang

1. Super Group

Anda bisa membuat grup dengan kuota member yang sangat besar hingga mencapai 200.000 orang. Berbeda dengan WA yang hanya bisa menampung maksimal 256 orang saja.

Super Group ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membangun bisnis secara online via Telegram. Anda bisa membangun list yang besar dan mengelola nya dengan mudah di Telegram.

Inilah sebabnya saya mulai membuat grup telegram jika mau menampung member dalam jumlah besar lebih dari 256 member.

2. Channel with Unlimited Audiences

Jika grup bersifat interaksi 2 arah dimana antar anggota grup bisa saling berdiskusi secara online, maka Channel ini bersifat 1 arah saja. Artinya hanya admin yang bisa berkirim pesan ke seluruh membernya.

Luar biasanya, fitur Channel ini bisa mengirimkan pesan ke member channel tanpa batasan jumlah alias Unlimited Audiences. Fitur ini sangat cocok buat Anda yang ingin membangun list dan broadcast ke banyak orang tanpa batas dan tentunya Gratis.

Fitur channel dengan audiences unlimited inilah yang mendorong saya untuk membuat channel share ilmu dan tip trik bisnis di t.me/masterbiz , silahkan join disana.. InsyaAllah saya rutin share ilmu bisnis, tip, trik, peluang bisnis, dan juga bonus produk digital disana 😉

3. Find People By Username

Telegram memiliki fitur Username. Jadi, Anda bisa dengan mudah mencari orang lain berdasarkan Username, di samping Anda juga bisa mencarinya menggunakan nomor HP.

Nah, coba setelah anda menginstall aplikasi telegram, anda cari channel saya dengan kata: @masterbiz , Dany Rudiyan , 087778555313

Ketemu ga? hehe..

4. Multi Platform

Telegram bisa digunakan di berbagai perangkat dengan beragam OS yang digunakan, baik itu Android, iOS, maupun Windows Phone. Jadi, Selain pengguna Android, bagi Anda yang menggunakan IPhone maupun Windows Phone tidak perlu khawatir. Telegram tetap bisa digunakan dengan lancar.

5. Cloud-Based Messenger

Telegram menggunakan teknologi cloud computing, teknologi awan, sehingga pesan-pesan Anda bisa diakses dengan mudah di berbagai perangkat berbeda, baik Smartphone, Tablet, maupun Komputer.

Anda bisa mengakses semua pesan di berbagai perangkat dalam waktu yang bersamaan. Semua pesan akan disinkronisasi dengan mulus di semua perangkat yang Anda gunakan.

6. Unlimited Files

Telegram memungkinkan Anda mengirim foto, video, dan berbagai file dengan jumlah tanpa batas hingga masing-masing sebesar 1,5 GB. Luar biasanya lagi, Anda tidak harus menyimpan data-data tersebut di HP Anda, simpan saja semuanya di penyimpanan awan.

Jadi, dengan sejumlah keunggulan tersebut, sudah saatnya Anda menggunakan Telegram untuk berbisnis. Jangan sampai terlambat dan keduluan pesaing bisnis Anda. 

Ingin mendapat motivasi, ilmu bisnis, tip trik bisnis, dan juga ilmu bisnis online via Telegram? Join aja ya sobatku di channel saya t.me/masterbiz

Lalu Bagaimana cara berbisnis mudah dan cepat dengan menggunakan Telegram? Salah satu caranya Anda bisa menggunakan Tools Simply Telegram.

Simply Telegram adalah tools / software untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda dengan broadcast ke pengguna Telegram berbasis Geolocation.

LIHAT VIDEO DEMO SIMPLY TELEGRAM DI SINI

okey sobatku, itu aja sharing saya tentang 6 kelebihan Telegram dibanding Whatsapp yang mungkin anda belum mengetahuinya, dan inilah sebagai alasan bagi anda untuk segera menginstall aplikasi telegram di HP anda untuk membantu anda dalam menjalin interaksi dengan orang lain selain dengan menggunakan Whatsapp.

Semoga bermanfaat 🙂

Tags: , , , , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, dan Produk Custom



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • Bisnis Dari Rumah,Menyenangkan, Penghasilan Jutaan Rupiah
  • Kategori