Banner 468x70 pxl

Web & Blog

Published on April 2nd, 2015 | by Dany Rudiyan

4 Cara Melindungi Website WordPress Anda

Jika Anda menggunakan wordpress tentunya Anda harus mengetahui apa-apa saja cara yang harus Anda lakukan untuk melindungi website wordpress Anda. Dengan semakin banyaknya hacker dan penyebar malware di dunia maya tentu Anda juga sebagai pemilik website wordpress harus tetap waspada dan berjaga-jaga agar website Anda tidak menjadi sasaran.

Oke, berikut ini saya sharingkan langkah-langkah untuk melindungi website wordpress yang sudah Anda bangun. Tidak ada cara yang sulit dalam langkah-langkah berikut ini, jadi Anda bisa dengan santai mengikuti cara-cara tersebut dan mengimplementasikannya dengan mudah.

Berikut 5 cara untuk melindungi website wordpress Anda:

1. Lakukan back up secara berkala.

Back up bisa melindungi gangguan atau pun perangkat jahat yang masuk ke dalam Anda. Jika website Anda terserang malware, dengan back up tersebut Anda bisa mengembalikan data-data yang masih bersih dan tempatkan kembali ke dalam website wordpress Anda. Caranya mudah, masuk saja ke cPanel hosting Anda dan upload hasil back up Anda ke dalamnya.

Sebelum melakukan back up, ada baiknya Anda menginstall plugin back up seperti DBC backup , WP-DBManager, WP-DB-Backup, dan sebagainya. Tips dari saya untuk melakukan back up, lakukanlah back up sesering mungkin dan bila perlu atur back up wordpress Anda setidaknya dua kali seminggu.

2. Cek Update wordpress secara berkala.

Ketika wordpress melakukan update pada sistemnya, mereka juga secara khusus mengupdate sistem keamanannya. Oleh karena itu Anda perlu memeriksa update wordpress secara berkala agar Anda tetap berada pada jalur keamanan yang sudah ditetapkan wordpress dengan update mereka. Di bagian dashboard, tunggu saja ketika ada notifikasi di bagian Updates. Segera lakukan update jika sudah tersedia.

3. Ubah Password wordpress Setelah Dibuat.

Setelah Anda membangun website wordpress, Pasword admin yang diberikan merupakan password secara default. Segera ubah dengan password pilihan Anda dan gunakan password yang kuat dan tidak mudah ditebak. Cobalah membuat password dengan kombinasi huruf besar dan kecil serta angka.

4. Gunakan Plugin Keamanan WordPress.

Plugin wordpress seperti Exploit Scanner dan Wp Security Scan dapat dengan mudah Anda gunakan untuk membantu melindungi website wordpress Anda. Anda juga bisa menggunakan plugin Login Lockdown.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda ya. Komentar dan saran anda saya tunggu ya.. 🙂

Tags: , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori