Banner 468x70 pxl

Tips Bisnis

Published on September 21st, 2015 | by Dany Rudiyan

Tips Cara Memulai Bisnis Bagi Pemula

Assalamu’alaikum sobatku,

Ada banyak sekali peluang usaha yang ada di sekitar kita dan punya potensi yang sangat bagus. Namun, tidak semua peluang usaha tersebut cocok untuk kita. Bagi anda yang ingin mulai membangun sebuah bisnis, baik itu bisnis offline ataupun bisnis online, ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan agar proses membangun bisnis lebih terarah dan mendapatkan hasil yang baik.

Berikut ini adalah Tips yang perlu kita lakukan dalam memulai usaha sendiri:

1. Belajar berbisnis saat Anda masih karyawan

Jika anda saat ini masih sebagai karyawan, sebaiknya anda jangan langsung meninggalkan pekerjaan kantoran Anda. Mulai belajar berbisnis saat menjadi karyawan bisa kita lakukan untuk menjaga keuangan Anda. Modal awal memulai bisnis bisa didapatkan dari gaji bulanan di kantor. Walaupun mungkin pekerjaan Anda di kantor cukup menyita waktu, sebaiknya usahakan meluangkan waktu untuk mulai menyusun rencana bisnis Anda sejak dini.

Kita bisa menyisihkan sebagian gaji dari kantor untuk mulai mengembangkan bisnis. Walaupun mungkin terasa lambat, tapi proses pertumbuhan bisnis Anda akan terasa. Ketika Anda sudah mendapatkan penghasilan rutin dari bisnis Anda dan tidak tergantung lagi dari gaji kantor, maka pada saat itulah Anda bisa memutuskan untuk fokus pada bisnis Anda dan melepaskan status sebagai karyawan.

2. Membangun usaha yang sesuai dengan minat dan bakat

Passion atau minat dan bakat atau kemampuan adalah faktor yang seringkali menentukan keberhasilan sebuah bisnis. Banyak pengusaha sukses yang berhasil mengembangkan bisnis mereka karena bisnis tersebut memang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Jika Anda memiliki minat pada hal tertentu, lihatlah peluang usaha yang mungkin bisa dibangun dari minat tersebut. Mulailah dari hal-hal yang kecil, dan tetap fokus pada pengembangan usaha yang sesuai minat Anda tersebut. Dan jika anda berbakat atau memiliki kemampuan pada suatu usaha maka akan lebih cepat dalam pengembangan usahanya.

3. Kerjakan bisnis Anda dengan sepenuh hati

Tidak ada satupun bisnis yang bisa berhasil jika dikerjakan dengan setengah hati. Sebaliknya, bisnis yang dikerjakan dengan serius, cepat atau lambat InshaAllah pasti akan memberikan hasil yang kita harapkan.

Mungkin Anda berpikir bahwa seorang pemula pasti akan kesulitan dalam membangun sebuah bisnis, tapi Anda yang menentukan apakah akan menjalankan bisnis tersebut dengan profesional atau tidak.

Oke, semoga tips ini bermanfaat untuk kesuksesan anda dalam membangun bisnis 🙂

DAPATKAN eBOOK GRATIS & INFO UPDATE TERKINI!

Daftar mailing list kami dan Dapatkan info menarik dan terupdate di dalam email anda

Tags: , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli
  • Bisnis Dari Rumah Penghasilan Jutaan Rupiah
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori