Banner 468x70 pxl

Web & Blog

Published on September 19th, 2015 | by Dany Rudiyan

Komponen Landing Page yang Sistematis

Landing Page merupakan hal yang paling penting untuk sebuah bisnis online anda. Karena landing page akan menentukan bagus atau tidaknya sebuah penawaran bisnis online anda.

Landing Page bisa berisikan tentang deskripsi produk atau jasa, dengan ditambah gambar dan video yang menarik, untuk meningkatkan antusiasme pengunjung website sehingga akan dapat meningkatkan konversi trust untuk landing page anda.

Ada tahapan untuk membuat sebuah landing page agar anda sukses menjual, yaitu:

1. Pengunjung (Visitor) tertarik pada sebuah iklan promosi (bisa dipasang di website anda, email marketing atau kampanye iklan google adword dan FB ads).

2. Lalu pengunjung diarahkan ke halaman Landing Page berisi deskripsi produk/jasa yang anda tawarkan.

3. Jika pengunjung tertarik mereka akan menyelesaikan permintaan dari offer tersebut dan terakhir menghasilkan konversi untuk anda.

4. Model konversi nya pun bermacam-macam tergantung keinginan anda bisa berupa pembelian produk, terjadinya deal dan transaksi, pengumpulan suscriber atau client yang tertarik dengan jasa anda.

Konsepnya sederhana yaitu mendatangkan traffic yang tertarget melalui promosi. Namun jangan lupa bahwa kesuksesan bisnis ada sangat berpengaruh pada komponen landing page anda.

Komponen Utama Pada Landing Page

Ada komponen yang hampir selalu terdapat dalam sebuah landing page. Komponen-komponen ini sangat vital sehingga sedikit saja diganti atau diubah urutannya maka hasil yang didapatkan bisa sangat berbeda. Komponen itu diantaranya:

  • Judul/Headline. Semua berawal dari sebuah judul, judul yang baik harus mampu menarik perhatian pembacanya dalam sekali lihat.
  • Subjudul. Karena judul harus singkat, penjelasan yang sedikit lebih panjang ada di subjudul. Sub Judul tidak perlu ada kalau judul sudah bisa menggambarkan dengan jelas isi dari Landing page.
  • Gambar. Selain judul, gambar juga merupakan penarik perhatian awal. Gambar harus mampu mencuri perhatian visitor.
  • Penjelasan. Perhatian sudah tertangkap, sekarang saatnya meyakinkan mereka dengan penjelasan. Penjelasan harus bisa menghanyutkan pembaca. Caranya misalkan dengan menjelaskan permasalahan yang sering dihadapi visitor dan bagaimana kita bisa menyelesaikannya dengan produk ini.
  • Call-to-action. Panggilan untuk bertindak. Umumnya berupa tombol yang memberitahu visitor langkah selanjutnya. Dalam CPA Marketing, call to action membawa visitor menuju halaman offer.

Pengen tau contoh Landing page itu seperti apa? Ini contohnya:

www.belanjaproduk.com/sales/walletninja –> Landingpage penawaran produk
www.belajarbisnisonlinegratis.com –> Landingpage penawaran ecourse bisnis online

Bisa membuatnya? Kalau anda mau belajar lebih khusus dan optimal tentang Landing Page, saya sarankan anda  download materi Landing Page Domination.

Ok, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, selamat membuat Landing Page yang bagus dan menarik 🙂

Tags: , , , , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori