Banner 468x70 pxl

Tips Bisnis

Published on April 29th, 2015 | by Dany Rudiyan

Gunakan Leverage Untuk Menggapai Kesuksesan Anda

Kita akan berbicara tentang konsep leverage (Pengungkit). Untuk mempermudahnya, bayangkan kalau mobil anda ban nya kempes. Dan untuk mengganti ban anda harus mengangkat sendiri mobil dengan tangan. Hal ini akan jadi pekerjaan yang untuk kebanyakan orang adalah mustahil.

Tapi dengan memanfaatkan dongkrak sebagai pengungkit, bisa mengangkat mobil dengan tenaga yang jauh lebih kecil. Dongkrak dalam hal ini disebut sebagai pengungkit (leverage).

Nah, kita akan berbicara tentang bisnis dan bekerja di kantor. Kalau bekerja untuk orang lain dengan menukarkan waktu atau jam kerja dengan uang atau gaji, seperti mengangkat mobil dengan tangan. Seberapapun kerasnya kita bekerja, seberapapun trampilnya kita di bidang ini, tetap akan dibatasi dengan waktu karena kita semua hanya punya waktu 24 jam sehari, tidak lebih, tentunya tidak ada yang salah dengan konsep ini karena itu dikembalikan ke impian setiap individu.

Di sisi lain, millionaire dan billionaire seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, Steve Jobs dan banyak lainnya, mereka menjadi sukses dan makmur karena memanfaatkan leverage.

Sebagai contoh, JK Rowling, pengarang buku Harry Potter, Rowling bekerja menciptakan bukunya hanya 1x. Tapi tiap kali bukunya terjual, diprint ulang, dijadikan film, mainan dan lain sebagainya, JK Rowling akan mendapatkan penghasilan yang disebut residual income. 1x bekerja, tapi dibayar berkali-kali kedepannya.

Dan JK Rowling menjadi seorang Billionaire karena me-‘leverage’ karyanya.

Ada 3 bisnis yang menjadi favorit banyak orang karena memanfaatkan leverage :

1. Information entrepreneur : Menciptakan sebuah karya seperti buku, ebook, Pelatihan online dan lainnya, anda hanya perlu melakukan 1x dan setiap kali orang membeli buku atau menjalankann kursus online secara otomatis akan terus mendapatkan penghasilan.

2. Network Marketing : Ini adalah bisnis masa depan yang akan meleverage usaha dengan mengajarkan atau mentraining orang lain juga untuk melakukan bisnis dengan sukses. Dan dengan mengajarkan seseorang untuk sukses, akan mendapatkan penghasilan residual dari apa yang mereka lakukan tiap bulannya.

Network marketing adalah bisnis dengan modal yang sangat rendah tapi mendapatkan banyak sekali pelatihan dan bimbingan untuk sukses. Network marketing yang saya bicarakan disini bukan money game atau permainan uang yang ilegal ya.

3. Real estate : Kalau memiliki uang yang cukup besar, bisa membeli beberapa properti dengan hanya membayar down payment. Dan bisa menyewakan properti tersebut. Stiap bulan akan mendapatkan peghasilan residual dari uang sewa. Contohnya adalah kos-kosan, apartment, rumah, ruko dan lain lain

*Untuk kebanyakan orang, modal adalah tantangan utama untuk melakukan no.3

*Bakat atau ketrampilan menjadi tantangan untuk melakukan no. 1

*Dan itu sebabnya orang rata-rata memilih no. 2 untuk me-leverage bisnis mereka.

Jadi jangan heran kenapa orang-orang yang berada di network marketing menjadi sangat kaya, karena mereka me-leverage usaha dan waktu mereka dengan mentraining orang lain untuk juga sukses.

Sekarang anda sudah tahu tentang leverage, maka manfaatkan leverage untuk kesuksesan bisnis anda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, komentar anda tulis dibawah ya 🙂

DAPATKAN eBOOK GRATIS & INFO UPDATE TERKINI!

Daftar mailing list kami dan Dapatkan info menarik dan terupdate di dalam email anda

Tags: , , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli
  • Bisnis Dari Rumah Penghasilan Jutaan Rupiah
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori