Banner 468x70 pxl

Bisnis Online

Published on November 12th, 2015 | by Dany Rudiyan

Darimana Kita Bisa Mendapat Income dari internet?

Assalamu’alaikum sobat,

Sekarang saya mau share artikel dari komunitas bisnis online yang saya ikuti yaitu SB1M tentang Darimana sih orang kok bisa dapat income di internet?” anda pernah bertanya-tanya seperti itu ga? Kalau saya terus terang pernah bertanya dalam hati seperti itu, dan itu terjadi sebelum saya mempelajari bisnis online. Suatu pertanyaan yang wajar bagi orang yang masih awam dan belum mengerti tentang bisnis di internet / bisnis online.

Langsung baca penjelasan dan lihat videonya, semoga bermanfaat untuk kita semua πŸ™‚

——————————————————————-

Sebelumnya, silahkan tonton dulu video penjelasan tentang itu di bawah ini:

dapat-income-dari-internet-1

Penjelasan Gambar :

Darimana orang bisa mendapatkan income dari internet/online ?

Pertanyaan ini sering terlontar dari orang-orang baru yang benar benar gaptek internet. Jawaban simpel adalah dari gambar diatas.

Untuk mendapatkan income online, orang harus memiliki Website yang ada pengunjungnya / Traffic.

Buat apa kalau punya web canggih banget tapi ga ada pengunjungnya. Untuk itu dibutuhkan traffic.

Nah Traffic ini bisa datang darimana?

Kita bisa buat artikel SEO yang bisa rank 1 google
Bisa cara cepat dengan iklan Facebook atau adword
Bisa dengan gunakan FB status, buat status di facebook yang mengarahkan ke web kita
Bisa membuat video youtube yang menyarankan orang di video tersebut untuk mengunjungi web kita
Bisa juga dengan posting instagram dan arahkan pengunjung ke web kita

Apa Ada Rahasia Tercepat untuk bisa closing dari internet?

Temukan Kolam Ikan nya dulu.

dapat-income-dari-internet-2

* Learn From Russel Brunsom ( DotcomSecrets )

The Secret Formula orang bisa mendapatkan income.

Mendapatkan income online itu ternyata mudah, asal tau caranya = ) …

Belajar dari buku Dotcom secrets Russel Brunson …

Dikatakan di buku tersebut, untuk mau jualan online, kita harus tau target kita siapa .. disebutnya dengan dream client atau dream customer. Jika kita tau konsumen kita siapa dan dimana mereka berkumpul maka akan mudah sekali kita jualan produk secara online.

Karena itu disebutnya ” kolam ikan “

Agar produk kita bisa laku dan orang berebut mendapatkannya, kita perlu menemukan kolamnya dulu .. kolam ikan yang ikan nya sangat lapar ingin makan. Nah kolam ini disebut dengan demographic dan interest. Misal kita jual produk Jaket Valentino Rossi, ga mungkin kita jual jaket tersebut ke fans nya Marquez karena mereka berdua bersaing.

Sama juga jika kita jual penumbuh kumis, ngga mungkin kita jual ke anak 5 tahun.. iya ngga?

Kita harus menemukan kolamnya dulu yang ikannya memiliki kesukaan yang sama ( interestnya ), nah ini bisa di cari dengan google trends dan Tool The Graph.

Jika kita sudah menemukan kolam nya .. nah tugas kita berikutnya adalah tinggal memancingnya .. Nah Mancing (Bait ) ini dalam bentuk apa? Dalam bentuk kita bisa kasih free voucher free bonus ebook dll, atau bonus apapun itu untuk memancing ikannya dulu.

Sama seperti mancing beneran .. Ngga mungkin kita tangkap ikannya dengan tangan kosong .. kita harus pake pancingnya dulu agar ikan yang nyamperin kita .. karena pancing itu ada umpannya .. untuk contoh di sb1m ini .. prospek di minta untuk isi free member, dan diberikan tutorial gratis, kelas 3 x gratis.. tujuannya setelah merasakan kelasnya mereka akan segera upgrade.

Jika ikannya sudah kepancing, Tugas berikutnya adalah bagaimana kita memberikan result ke prospek kita. Result ini dalam artian berikan solusi apa sih yang dibutuhkan prospek.

Jadi Kalau kata Russel Brunson, fokuslah pada result bukan nawar nawarin produk. Gali masalah prospek dan berikanlah solusi, maka otomatis jika solusi mereka terpenuhi, mereka pun akan beli apa saja yang kita jual.


Kok Orang ga langsung Beli Produk kita? Memangnya ada prosesnya ya ?

* Learn From WOW marketing ( Hermawan Kertajaya )

dapat-income-dari-internet-3

Penjelasan Gambar diatas :

Diatas adalah urutan bagaimana konsumen mau beli produk kita .

Kita sudah tau cara mendapatkan uang dari online, kita sudah tau bagaimana menemukan kolam, nah langkah selanjutnya kita juga perlu tau proses konsumen akhirnya beli produk sama kita .

Prosesnya:

AWARE : nah disini konsumen baru ngehh istilahnya kalau ternyata ada produk baru, misal SB1M.. ada beberapa orang belum tau sb1m itu apa .. nah sb1m itu mulai branding dengan masukan gambar gambar kelas di google youtube dll .. Sampai akhirnya orang mulai ngeh ada komunitas online ..

APPEAL : tahap ke 2 orang mulai tertarik tapi belum beli , mereka mulai senang aja .. misalnya ” seru juga ya kalau bisa belajar online dan menghasilkan” ..

ASK : ketika sudah terus menerus lihat kelas lihat di google dll dan sudah mulai tertarik, biasanya konsumen juga ga langsung ambil keputusan .. mereka mulai ASK alias tanya tanya ke orang lain .. bener ngga sih produk ini .. apa ini penipuan atau tidak ? .. biasanya orang akan nanya dengan browsing di internet atau tanya tanya teman .. atau kalau di SB1M bahkan orang mendatangi kelasnya dulu di BRI jakarta untuk meyakinkan diri.

ACT : nah tahap ini sudah terjadi closing , setelah tertarik dan tanya tanya orang akhirnya melakukan action untuk memutuskan beli produk / ikut SB1M

ADVOCATE : advocate ini dimana konsumen mulai sangat puas dan dengan berapi api merekomendasikan produk itu ke orang lain = )

 

Tags: , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori