Banner 468x70 pxl

Bisnis Online

Published on November 23rd, 2015 | by Dany Rudiyan

Apakah Sales Letter itu dan Apa Manfaatnya ?

Sales letter merupakan tulisan pada website yang berfungsi untuk mempresentasikan produk anda kepada pengunjung/traffic sebaik mungkin sehingga mereka memutuskan untuk membeli produk anda/mengkonversi penjualan. Karena sales letter bertugas mempresentasikan produk kita, maka didesain sebaik mungkin agar dapat menarik hati calon customer. Sehingga akhirnya mereka mau memutuskan untuk membeli produk kita.

Berikut ini adalah manfaat Sales Letter :

1. Memberi penjelasan produk sekaligus solusi bagi calon customer anda

Sales letter harus memberi gambaran penjelasan tentang produk sekaligus manfaatnya sehingga besar kemungkinan produk yang anda tawarkan merupakan solusi dari masalah yang dihadapi calon customer anda. Bahkan perlu juga anda tampilkan testimoni dari customer anda yang lain yang sudah merasakan manfaat dari produk anda.

2. Memberi daya tarik yang kuat agar calon customer anda segera “Action”

Inti dari sales letter adalah menarik calon customer anda untuk bertindak. Apakah itu untuk melakukan order produk yang anda tawarkan atau mengisi alamat email atau mendaftarkan diri untuk ebook gratis, dll. Apapun tindakan yang anda harapkan dari calon customer anda, tergantung bagaimana anda mengarahkan mereka dalam sales letter anda.

3. Merekomendasikan produk yang anda jual

Sales letter bisa anda arahkan untuk merekomendasikan produk yang anda jual. Sebelum merekomendasikan produk sebaiknya anda memberikan edukasi terlebih dahulu kepada pengunjung. Edukasi dapat berupa artikel, dapat berupa ebook gratis atau video yang berkaitan dengan produk yang anda akan rekomendasikan.

4. Membangun list building (menangkap alamat email dengan autoresponder)

Membangun list building sangat penting dalam internet marketing seperti menjaring calon customer anda. Anda bisa membuat sales letter anda berisi ajakan untuk meninggalkan alamat email calon customer. Manfaat list building sangat banyak, diantaranya : membangun hubungan dengan calon customer anda bisa dengan mengirim artikel yang terkait dengan produk anda, biaya promosi murah, pemasaran yang cepat, membina customer yang loyal, meninjau mereka yang aktif atau yang pasif, dll.

5. Sebagai PreSell produk yang anda promosikan

Sales letter bisa jadi sebagai wadah mempromosikan produk yang akan anda luncurkan. Sebelum benar-benar melakukan launching, anda bisa memanaskan suasana dengan memberikan gambaran produk yang akan anda jual. Sehingga saat launching, produk anda benar-benar booming.

————————

Sales letter menjadi ruang bagi anda untuk meyakinkan calon customer anda untuk bertindak. Buatlah penawaran semenarik mungkin. Buatlah sales letter yang membuat pengunjung anda betah membaca sampai habis. Hindari hal-hal baik gambar atau tulisan yang menyakitkan mata untuk dilihat. Sales letter sangat penting untuk menarik perhatian banyak orang yang ingin membeli produk anda. Tanpa andanya sales letter yang menarik maka calon customer tidak akan tertarik membeli produk anda.

Ok, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda 🙂

DAPATKAN eBOOK GRATIS & INFO UPDATE TERKINI!

Daftar mailing list kami dan Dapatkan info menarik dan terupdate di dalam email anda

Tags: , , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli
  • Bisnis Dari Rumah Penghasilan Jutaan Rupiah
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori