Banner 468x70 pxl

Tips Bisnis

Published on October 19th, 2016 | by Dany Rudiyan

Apakah Anda Seorang Entrepreneur atau ‘Wantrepreneur’?

Sepertinya semua orang yang menyebut diri mereka seorang pengusaha hari ini, mengejar kemuliaan dan status untuk menjadi pemegang sukses besar berikutnya.

Kebenaran dari hal ini, ada ratusan dan ribuan calon pengusaha yang berpikir mereka memiliki ide dahsyat tetapi tidak pernah berhasil melakukannya dalam tindakan dan gagal untuk menumbuhkan bisnis yang sukses. Saya menyebut orang-orang ini “wantrepreneurs

Ada banyak karakteristik kunci yang memisahkan pengusaha dari wantrepreneurs, tetapi saya menyadari ini adalah tiga ciri yang paling umum:

1. Passion dalam bisnis

Anda mendengar begitu banyak pengusaha mengatakan Anda harus punya gairah/hasrat dalam bisnis Anda tetapi jarang Anda mendengar mereka mengatakan bagaimana menjadi bergairah dalam bisnis secara keseluruhan.

Pergeseran kecil dalam bahasa tetapi perbedaan besar untuk bagaimana Anda memainkan permainan bisnis.

Tumbuh ide dari konsep untuk sukses, bisnis berkembang, Anda akan perlu untuk meyakinkan investor, pelanggan, mitra dan karyawan untuk percaya pada Anda dan visi Anda. Jika Anda tidak 100 persen yakin dan bersemangat tentang produk atau jasa Anda, mengapa harus menjadi orang lain?

Izinkan saya mengajukan sebuah pertanyaan: Jika Anda memiliki semua uang dan waktu di dunia akankah Anda masih berdedikasi dan punya dorongan untuk mengembangkan bisnis Anda? Jika jawaban untuk pertanyaan ini adalah tidak, maka lebih baik berhenti sekarang. Anda akan menghemat banyak waktu, uang dan stres.

Menurut pendapat saya, semua pengusaha nyata didorong oleh semangat mereka dan mencintai bisnis mereka, sedangkan wantrepreneurs didorong oleh ide untuk menjadi seorang pengusaha saja.

2. Tindakan besar/nyata

Ketika mengambil keputusan berbisnis, mengambil tindakan adalah benar-benar penting. Walau mungkin ada produk tidak lengkap atau modal kurang.
Jangan khawatir jika Anda berpikir Anda tidak siap, Anda akan belajar lebih banyak dengan hanya melakukan dari apa yang pernah Anda baca dalam sebuah buku. buku teks yang tidak dapat mempersiapkan Anda untuk setiap skenario juga tidak melayani tujuan yang tepat dan visi dari apa yang Anda inginkan.
pengusaha nyata melakukan apa yang mereka katakan maka mereka akan lakukan; wantrepreneurs berbicara tentang hal itu tetapi tidak pernah benar-benar memulai.

Jangan biarkan diri Anda menjadi lumpuh oleh informasi dan kebanyakan informasi, lakukanlah tindakan besar.

3. Pengorbanan

Wantrepreneurs memiliki visi idealis ini bagaimana rasanya menjadi seorang pengusaha. Mereka mungkin melihatnya sebagai cara tercepat untuk menjadi kaya atau kemampuan untuk mengatur jam mereka sendiri dan menjadi bos mereka sendiri dan tidak perlu tergantung kepada siapa pun.

Tapi tidak tergantung kepada siapa pun berarti Anda akan harus sangat disiplin dan keras. Mengatur jam Anda sendiri, dan Anda akan dipenuhi dengan ide-ide, tugas dan proyek-proyek yang perlu untuk dilakukan.

Sebaliknya, pengusaha sukses menggunakan laba sebagai skala pengukuran dari kesuksesan mereka sendiri, tahu waktu yang mereka butuhkan untuk bekerja untuk mewujudkannya dan memahami bahwa jalan mencapai sukses butuh suatu pengorbanan.

 

Bisa lihat perbandingannya? Termasuk manakah anda? Saran saya: Jadilah Seorang Entrepreneur, jangan hanya sebagai Wantrepreneur yang tidak ada bukti tindakan nyatanya.

Tags: , , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori