Banner 468x70 pxl

Tips Bisnis

Published on April 25th, 2015 | by Dany Rudiyan

6 Cara Menjadikan Toko Online Anda Terpercaya

Anda ingin memiliki toko online terpercaya yang menarik banyak pengunjung, otomatis banjir order dan transferan? Tentu hampir semua orang ingin memilikinya. Tapi, bagaimana cara mewujudkannya?

Oke, berikut 6 tips agar kita bisa memiliki toko online terpercaya :

1. Pastikan Produk kita Berkualitas.

Sebelum keluar usaha dan uang untuk mempromosikan produk/jasa yang kita miliki, kita harus pastikan dulu kualitasnya tanpa cela. Kalau itu makanan, harus enak banget. Kalau itu jasa, harus memuaskan banget. Pokoknya semua yang mencicipi harus bilang, “WOW.. ini enak dan memuaskan banget!” ;-).

2. Buatlah Promo Menarik.

Seperti halnya kepercayaan dalam dunia offline, kepercayaan dalam dunia online juga perlu dibuktikan bukan hanya diucapkan atau sekedar janji belaka. Nah, untuk itu, diperlukan ada orang yang membeli produk kita dulu, baru kita bisa memupuk kepercayaan kita kepada pembeli tersebut, dan kemudian menggunakan kepercayaan tersebut untuk melebarkan sayap kepercayaan terhadap toko online yang kita miliki.

3. Berikan Pelayanan yang Mengesankan.

Produk yang berkualitas, harga yang menarik, dipadu dengan pelayanan yang memuaskan, sudah tentu akan membuat orang betah membeli dan kembali lagi di lain kesempatan. Ketika menjawab pertanyaan dari calon pembeli, berikan sapaan yang hangat dan ramah, sering-seringlah mempergunakan emoticon untuk mencairkan suasana, seperti: :), :D, :P, dsb. Jangan seperti robot, yang hanya menjawab pertanyaan, tanpa meraih hati dari si calon pembeli.

4. Berikan Kemudahan Cara Membayar.

Entah itu dengan menyediakan akun-akun rekening dari bank-bank besar, atau malah menyediakan cicilan 0%. Jangan menyulitkan calon pembeli dengan sistem pembelian di website kita yang mewajibkan pembeli harus mendaftar terlebih dahulu. Kalau mereka berpikir itu ribet, mereka akan mundur. Jangan pula hanya menyediakan rekening bank dari bank yang kurang ternama. Tak jarang pembeli yang sungkan mengeluarkan biaya administrasi transfer sekian ribu rupiah.

5. Kumpulkan Testimoni dari Pembeli.

Ketika langkah 1-4 sudah dilakukan (satu per satu atau kombinasi beberapa langkah) maka kita akan memiliki sejumlah pembeli. Kalau langkah 1-4 dilakukan dengan sempurna, maka tanpa diminta, testimoni pembeli akan berdatangan! Tapi, bagaimanapun itu, tak ada salahnya kita meminta testimoni dari mereka. Toh dikasih atau tidak, kita tidak mengeluarkan uang sama sekali bukan?

6. Pajang Testimoni dari Pembeli.

Testimoni adalah cara paling kuno tapi tetap terbukti berhasil untuk membuat kita memiliki bisnis online terpercaya. Sediakan 1 halaman khusus untuk memajang testimoni-testimoni ini di website kita, atau di album facebook page kita. Taruh sebanyak-banyaknya. Semakin banyak, kepercayaan calon pembeli akan semakin meningkat.

Yang perlu diingat adalah, proses membentuk toko online terpercaya bukanlah proses instan. Butuh waktu untuk mewujudkannya. Anda harus tetap belajar dan terus TAKE ACTION. Oh ya, cara dan tips ini bisa berlaku juga untuk bisnis secara offline, lakukan cara ini untuk meningkatkan kepercayaan customer bisnis anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda 🙂

Tags: , , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori