Banner 468x70 pxl

Motivasi Sukses

Published on May 15th, 2016 | by Dany Rudiyan

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari oleh Pebisnis Online

Dear Sobatku,

Maaf ya kalo saya beberapa hari ini belum update info blog ini…

Ceritanya sih ya karena banyaknya kesibukan offline dan memang lagi fokus untuk selesaikan target yang dibuat.

Ok, sekarang saya akan ngebahas tentang 5 Kesalahan Yang Harus Di Hindari oleh Pebisnis Online, apa aja ya? Baca langsung dibawah ini 🙂

1. Semuanya Mau Dipelajarin

Kebanyakan pengusaha online itu suka sekali terburu – buru untuk mempelajari segala hal.. semuanya mau dipelajarin. Padahal metode terbaik untuk pemula adalah dengan cara Just In Time, Just in Time itu belajar 1 sampai berhasil baru move on untuk belajar ke cara yang kedua. Kalau cara kedua sudah berhasil baru fokus ke cara ketiga sampai seterusnya. Jangan semua – semuanya mau dipelajarin, ga akan ada habisnya.

2. Malu Bertanya

Jika anda merasa ilmu yang anda miliki segitu – segitu saja. Sudah seharusnya anda mengikuti pelatihan / kelas yang sesuai dengan diri anda, dan jangan takut atau minder ketika bertanya sama mentor. Jangan merasa bego kalau nanya terus. Justru dengan bertanya kita bisa belajar dan menemukan solusi atas masalah kita.

3. Gampang Nyerah Saat Gagal

BASI BANGET kalau saya bilang ” kita ga boleh nyerah kalau gagal ” karena anda juga udah tau kan, dan itu tuh sering banget terdengar di telinga anda tapi tetep aja gampang down tuh. Yang ingin saya kasih tau, bahwa dunia Entrepreneurship banyak cobaan nya, setiap hari harus berjuang mati – matian, belum tentu semua terasa cerah, tapi malah bikin down terus. Ya tapi memang begitu… Kalau anda ga siap jadi entrepreneur yaudah keluar saja. Tapi kalau anda rela diri anda jadi entrepreneur , ga usah kaget kalau ketemu masalah. Nanti juga sudah terbiasa kok.

4. Berbisnis Hanya Untuk Cari Uang Saja

Kenapa orang yang mau mencoba jadi pengusaha, waktu gagal dia lebih cepet nyerah ketimbang orang lain yang terus semangat meski gagal? Karena tujuannya beda. Kalau bisnis cuma buat nyari uang doang yaudah kalau udah dapet uang dia ga akan pernah merasa puas. Tapi kalau berbisnis difokuskan untuk menolong orang ga akan kayak gitu. Orang jerawatan ditolong sama pengusaha yang membuat ramuan agar jerawatnya sembuh, dapet uang dapet kebanggaan pribadi. Orang ga bisa bisnis online, ada pengusaha yang jago bisnis online membuat sebuah karya yang bisa membuat orang – orang punya akses untuk berbisnis online, ada juga yang membuat marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Banyaklah contoh – contoh lainnya. Intinya berbisnislah dengan hati, niatkan untuk bantu orang terlebih dahulu.

5. Suka Menunda – Nunda Pekerjaan

Jujur saja, jadi orang males itu menyenangkan, santai aja jalanin hidup, kalau ada kerjaan juga males. Pokoknya tunda terus ajalah…. Tapi ternyata rasa malas dan suka menunda – nunda pekerjaan itu akan menjadi kebiasaan kita sampai tua. Rasa nyaman dan kebiasaan suka menunda – nunda pekerjaan membuat kita menjadi pribadi yang tidak sukses. Berhati – hatilah terhadap kemalasan yang menghinggap di diri anda karna itulah titik kehancuran diri Anda sendiri.

Semoga artikel yang saya share ini bermanfaat untuk anda 🙂

Tags: , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Pusatnya Panduan Sukses Para Pebisnis
  • toko buku online, buku panduan bisnis, buku bisnis pilihan
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori