Banner 468x70 pxl

Tutorial

Published on January 27th, 2016 | by Dany Rudiyan

5 Fitur GooglePlus Yang Tidak Ada di Facebook

Google plus merupakan layanan jejaring sosial yang diluncurkan oleh Google pada akhir bulan Maret tahun 2011 lalu. Google plus memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan teman sesama pengguna Google plus lainnya.

Lalu, Apa saja sih Fitur dari Google Plus yang bisa anda pakai? Semenjak saya menggunakan Google Plus ini, banyak fitur-fitur yang tidak ada di sosial media kompetitor sejenisnya seperti facebook. Diantaranya:

1. Circles

Kelebihan fitur ini dari pada yang lain adalah kita dapat mengelompokkan secara langsung teman-teman, kenalan, keluarga, dan lain-lain dalam satu lingkaran. Selain itu, sewaktu anda ingin membuat status, anda dapat mengelompokkan untuk status tersebut siapa saja yang dapat melihat status anda tersebut, bisa kenalan ataupun yang lainnya. Sehingga postingan anda bisa lebih tertarget.

2. Hangouts

Fitur ini menggunakan teknologi video sosial media yang baru. Dalam urusan obrolan chat, google plus lebih unggul dari facebook. Dengan fitur ini anda dapat chat dengan obrolan di circles anda (maximal 10 orang) secara live/langsung. Anda bisa menggunakan ini menggunakan kamera laptop atau komputer anda.

3. Huddle

Huddle adalah fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles. Anda dapat chat dengan teman di dalam lingkaran anda secara mudah dan nyaman. Yup, Fitur ini tidak ada di facebook.

4. Sparks

Sparks adalah fitur seperti mesin pencari untuk memberikan penggunanya informasi yang instan dan akurat. Dengan fitur ini, anda tidak perlu keluar dari jejaring sosial google plus lagi, karena di dalamnya sudah terdapat mesin pencari yang dapat anda gunakan setiap saat untuk dibagi ataupun disimpan sendiri.

5. Instan Upload

Fitur ini adalah fitur upload foto yang dapat dikreasikan dengan menambahkan komentar lucu pada foto. Ini merupakan fitur yang tepat untuk membuat orang berinteraksi saat melihat foto Anda. Hebatnya lagi anda bisa mengambil kembali data anda menggunakan Google+ yang disebut “Data Liberation”. Dengan hanya beberapa klik anda dapat mengunduh data dari Picasa Web Albums anda, Profil Google, Google+ stream, Buzz dan kontak.

Untuk membuat semua itu berfungsi dengan baik, tentu anda harus mempunyai teman yang terkoneksi dengan google plus anda.

Semoga Materi singkat ini bermanfaat untuk anda 🙂

DAPATKAN eBOOK GRATIS & INFO UPDATE TERKINI!

Daftar mailing list kami dan Dapatkan info menarik dan terupdate di dalam email anda

Tags: , , , ,


About the Author

adalah seorang Internet Marketer Indonesia yang berpengalaman sejak 2012. Bisnis yang dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PPC, E-commerse Toko Online, SEO, Web Training dan Product Creation. Selain itu juga sebagai pengusaha yang berkecimpung di Usaha Kuliner, Percetakan, Desain, Fotokopi, dan Fashion.



Back to Top ↑
  • Dapatkan Ebook GRATIS ! "RAHASIA SUKSES"


  • Join BeBOS Community
  • Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli
  • Bisnis Dari Rumah Penghasilan Jutaan Rupiah
  • bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
  • Kategori